Minggu, 04 November 2018

Bahaya Tukak Lambung


Bahaya Tukak LambungSebagian besar dari Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan penyakit tukak lambung atau luka lambung. Ya tukak lambung ini termasuk salah satu masalah lambung yang sering terjadi, penyebab utama munculnya tukak atau luka pada lambung ialah asam lambung baik akibat bakteri atau konsumsi obat anti inflamasi non-steroid. Tidak hanya itu beberapa hal juga diketahui mampu mengakibatkan tukak lambung muncul, mulai dari :
  • Konsumsi minuman beralkohol yang dapat menipiskan selaput pelindung dinding lambung.
  • Mengalami stres yang tidak segera diatasi.
  • Merokok yang meningkatkan risiko mengalami tukak lambung bagi orang yang terinfeksi bakteri pylori.
Tidak sedikit orang yang sering menganggap sepele masalah atau penyakit tukak lambung ini, padahal masalah kesehatan satu ini tidak boleh dianggap sepele karena bisa menimbulkan bahaya. Berikut ini beberapa bahaya penyakit tukak lambung.

Bahaya Tukak Lambung

    Makan dengan teratur, makan denga

Sumber: https://bidanku.com/kenali-penyakit-tukak-lambung-gejala-bahaya-dan-pengobatan | Bidanku.comMakan dengan teratur, makan denga

Berikut ini beberapa bahaya atau komplikasi yang bisa ditimbulkan penyakit tukak lambung.

Komplikasi akibat tukak lambung memang jarang dialami, tapi tetap dapat muncul terutama jika tidak ditangani secara tepat. Beberapa komplikasi tukak lambung yang berpotensi serius, meliputi:

  • Pendarahan dalam perut.
Ini adalah komplikasi tukak lambung yang paling umum terjadi. Volume pendarahan bisa ringan atau parah hingga membutuhkan transfusi darah. Perdarahan ringan mengarah pada terjadinya anemia sehingga wajah menjadi pucat, kelelahan, dan jantung berdegup kencang.
  • Peritonitis.
Meski jarang terjadi, tukak lambung berpotensi melubangi dinding lambung atau usus dan menyebabkan infeksi serius dalam rongga perut. Komplikasi ini membutuhkan penanganan darurat di rumah sakit karena dapat berakibat fatal jika dibiarkan.
  • Terhalangnya pergerakan makanan dalam sistem pencernaan.
Tukak lambung terkadang bisa bengkak atau membentuk jaringan parut yang dapat menyumbat saluran pencernaan sehingga makanan tidak bisa lewat. Komplikasi akan memicu gejala cepat kenyang, muntah-muntah, dan penurunan berat badan. Prosedur operasi mungkin dibutuhkan untuk menangani jaringan parut yang terbentuk.
  • Kanker lambung.
Meskipun keterkaitan-nya masih menjadi perdebatan, diperkirakan sekitar 2% kejadian tukak lambung dapat berkembang menjadi  kanker lambung. Bakteri H.pylori lah yang diduga menjadi patogen utama komplikasi ini. Infeksi akibat H.pylori dapat menyebabkan peradangan kronis yang mampu meningkatkan risiko terjadinya kanker lambung secara signifikan.


Untuk Anda yang ingin mengobati tukak lambung secara alami dan efektif kami menyarankan untuk rutin konsumsi herbal QnC Jelly Gamat yang sudah tidak diragukan lagi khasiat atau manfaatnya baik untuk kesehatan atau membantu pengobatan. 100% terbuat dari bahan herbal alami sehingga tidak menimbulkan efek samping berbahaya. Untuk informasi lebih lanjut silahkan klik -> Obat Tradisional Tukak Lambung Di Apotik

Posted by : Obat Tradisional Tukak Lambung Di Apotik

Sumber : https://www.alodokter.com/

Bahaya Tukak Lambung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar