Rabu, 14 November 2018

Obat Tukak Lambung Resep Dokter


Obat Tukak Lambung Resep Dokter - Sebagian besar dari Anda pasti sudah tidak asing dengan masalah sistem pencernaan satu ini. Ya, tukak lambung atau luka lambung merupakan salah satu penyakit lambung yang banyak terjadi di masyarakat kita. Dan bisa terjadi pada siapa saja tanpa mengenal usia dan jenis kelamin. Namun demikian pria diatas usia 60 tahun mempunyai resiko lebih besar untuk terkena masalah kesehatan lambung satu ini. Jangan anggap sepele masalah tukak lambung ini karena bisa tidak segera diobati atau atasi hingga tuntas bisa mengakibatkan komplikasi yang lebih parah. Seperti rasa nyeri atau sakit bahkan hingga pendarahan.

Beberapa Obat Tukak Lambung Resep Dokter

Langkah pengobatan untuk tiap pasien tentu tidak sama. Dokter menentukannya berdasarkan pada penyebab tukak lambung yang dialami pasien. Tujuan utama pengobatan tukak lambung adalah memusnahkan bakteri H. pylori dan mengurangi konsumsi obat-obat antiinflamasi nonsteroid (NSAIDs). Penanganan tukak lambung juga dibantu dengan pemberian obat-obatan.

Beberapa jenis obat yang umumnya akan digunakan untuk menangani tukak lambung meliputi:
  • Antibiotik. Tukak lambung yang disebabkan oleh bakteri H. pylori akan ditangani dengan kombinasi dari beberapa antibiotik. Amoxicillin,, metronidazole dan clarithromycin adalah contoh antibiotik yang biasanya diresepkan oleh dokter. Pasien akan diperiksa kembali untuk melihat keberadaan bakteri H. pylori empat minggu setelah pengobatan dengan kombinasi antibiotik ini selesai. Jika bakteri tersebut masih tersisa, maka dokter akan memberi antibiotik yang berbeda untuk menuntaskan pengobatan.
  • Penghambat pompa proton. Jika Anda mengidap tukak lambung yang disebabkan oleh obat anti inflamasi non-steroid, dokter akan menyarankan penggunaan penghambat pompa proton. Obat ini akan mengurangi kadar asam lambung dengan menghalangi kinerja sel-sel yang memproduksi asam lambung. Lansoprazole omeprazole, dan pantoprazole adalah jenis penghambat pompa proton yang sering digunakan. Pemakaian obat-obatan ini bisa memberi efek samping yang biasanya ringan, seperti pusing, diare, atau sembelit, dan nyeri perut. Kendati demikian, efek samping ini akan hilang begitu pengobatan dihentikan. Obat ini biasanya diberikan selama empat hingga delapan minggu.
  • Obat penghambat reseptor H2. Fungsi obat ini sama dengan penghambat pompa proton, yaitu menurunkan kadar asam lambung.  Obat ini dapat mengatasi tukak lambung dan mempercepat kesembuhan. Obat yang biasa diberikan adalah ranitidin.
  • Antasida dan alginat. Antasida akan menetralisasi asam lambung untuk waktu singkat, sedangkan alginat akan melindungi dinding lambung. Karena itu, kedua obat ini diberikan untuk mengurangi rasa nyeri secara cepat sebelum obat-obatan lainnya mulai bekerja. Kendati demikian, umumnya antasida tidak digunakan untuk mengatasi tukak lambung. Untuk penggunaannya, antasida sebaiknya dikonsumsi setelah makan. Tetapi jika Anda menggunakan penghambat pompa proton atau ranitidine, sebaiknya menunggu 1-2 jam sebelum mengonsumsi antasida dan alginat, karena dapat menimbulkan efek samping seperti perut kembung, diare, dan muntah. Buah pisang juga dapat dikonsumsi sebagai alternatif jika Anda enggan menggunakan kedua obat ini.
  • Obat yang melindungi dinding lambung dan usus halus. Obat jenis cytoprotective ini adalah sukralfat dan misoprostol.

Untuk Anda yang ingin mengobati tukak lambung secara alami dan efektif kami menyarankan untuk rutin konsumsi herbal QnC Jelly Gamat yang sudah tidak diragukan lagi khasiat atau manfaatnya baik untuk kesehatan atau membantu pengobatan. 100% terbuat dari bahan herbal alami sehingga tidak menimbulkan efek samping berbahaya. Untuk informasi lebih lanjut silahkan klik -> Obat Tradisional Tukak Lambung Di Apotik

Posted by : Obat Tradisional Tukak Lambung Di Apotik

Sumber : http://www.alodokter.com/

Obat Tukak Lambung Resep Dokter

Tidak ada komentar:

Posting Komentar